Ini Alasan Kenapa Harus Pipis Setelah Berhubungan Seks

Kamis, 29 September 2016 - 16:21 WIB
Ini Alasan Kenapa Harus Pipis Setelah Berhubungan Seks
Ini Alasan Kenapa Harus Pipis Setelah Berhubungan Seks
A A A
JAKARTA - Setelah berhubungan seks, umumnya pasangan suami istri akan buang air kecil atau pipis. Namun tahukah Anda, ada manfaat yang terdapat dari kegiatan tersebut? Para ahli mengatakan, buang air kecil setelah berhubungan seks baik untuk kesehatan.

Lalu apa saja manfaat buang air kecil setalah berhubungan seks?

Dilansir dari Self, buang air kecil setelah berhubungan seks membantu mencegah seseorang, khususnya wanita terserang infeksi saluran kemih (ISK). Seperti diketahui, ISK masuk melalui uretra ke kandung kemih dan berkembangbiak memicu timbulnya infeksi.

Oleh karena itu jangan anggap remeh buang air kecil setelah berhubungan seks. Selain itu, para ahli juga tidak menyarankan untuk tidak menahan buang air kecil setelah berhubungan seks. Pasalnya, menahan buang air kecil bisa memicu bakteri penyebab ISK. Dengan begitu, seseorang akan lebih mudah terserang ISK.

Penyakit ini umumnya lebih mudah menyerang para wanita dibandingkan pria. Pasalnya, saluran uretra pada pria lebih panjang dibandingkan wanita. Sementara, jarak Miss V dan saluran uretra lebih dekat, sehingga memudahkan bakteri masuk ke dalam uretra dan meradang di saluran kemih.

Karena itu, dianjurkan untuk buang air kecil setelah berhubungan seks. Namun jika Anda tidak memiliki keinginan, Anda bisa banyak mengonsumsi air setelah berhubungan seks. Cara ini akan membantu Anda lebih mudah untuk buang air kecil.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5118 seconds (0.1#10.140)